Bacalah

Learning is forever

RSS Feed

Going where this year?

Falconry in My Dream

2 Comments
Posted by Taufiq on October 31, 2011 at 3:14 am

Entah kenapa, 2-3 bulan ini saya lagi tertarik banget sama falconry. Padahal sebelumnya saya sama sekali gak tahu kalo elang itu bisa dipakai untuk berburu. Beberapa waktu yang lalu melihat seekor elang yang dibawa seseorang dengan ditangkringkan di tangannya lewat di Pogung. Kepala si elang ditutupi dengan semacam yang waktu itu saya kira kacamata kuda.

Lama kemudian, saya baru menemukan thread tentang elang dan falconry di Kaskus. Ternyata banyak sekali spesies elang di Indonesia. Setahu saya dulu cuma ada elang jawa saja. Setelah baca-baca juga, ternyata falconry adalah sebuah sikap. Gimana kita bisa betah dan tahan untuk menjadi partner elang kita, karena konon elang bisa mencapai umur 100 tahun. Jadi ketika kita sudah thuyuk-thuyuk, konon elang kita masih bisa terbang dengan gagah.

cse1

cse2

Impian terbesar saya adalah Crested Serpent Eagle alias Elang Bido. Memang, elang ini tidak termasuk kategori yang terancam punah. Namun kesaktiannya yang mampu melawan ular berbisa sekelas kobra sangat membuat saya takjub. Sudah coba handle juga, walopun akhirnya kabur. Karena kurang persiapan dan sebagainya. Ya kalo diberi kesempatan dan rejeki sih kalo bisa sampe breedingnya saya pengen coba.

You can leave a comment, or trackback from your own site.

2 Comments

  • On October 31, 2011 at 8:57 am akalikal said

    teringat yoko dan bibi lung, yoko udah semakin tua tapi elangnya masih selalu bersamanya hehe 🙂

    Reply

    • On December 5, 2011 at 11:12 am topx666 said

      jadi teringat Tege dan Miranda, ups 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *