Bacalah

Learning is forever

RSS Feed

Going where this year?

Monthly Archives: October 2011

Falconry in My Dream

2 Comments

Entah kenapa, 2-3 bulan ini saya lagi tertarik banget sama falconry. Padahal sebelumnya saya sama sekali gak tahu kalo elang itu bisa dipakai untuk berburu. Beberapa waktu yang lalu melihat seekor elang yang dibawa seseorang dengan ditangkringkan di tangannya lewat di Pogung. Kepala si elang ditutupi dengan semacam yang waktu itu saya kira kacamata kuda.

Lama kemudian, saya baru menemukan thread tentang elang dan falconry di Kaskus. Ternyata banyak sekali spesies elang di Indonesia. Setahu saya dulu cuma ada elang jawa saja. Setelah baca-baca juga, ternyata falconry adalah sebuah sikap. Gimana kita bisa betah dan tahan untuk menjadi partner elang kita, karena konon elang bisa mencapai umur 100 tahun. Jadi ketika kita sudah thuyuk-thuyuk, konon elang kita masih bisa terbang dengan gagah.

cse1

cse2

Impian terbesar saya adalah Crested Serpent Eagle alias Elang Bido. Memang, elang ini tidak termasuk kategori yang terancam punah. Namun kesaktiannya yang mampu melawan ular berbisa sekelas kobra sangat membuat saya takjub. Sudah coba handle juga, walopun akhirnya kabur. Karena kurang persiapan dan sebagainya. Ya kalo diberi kesempatan dan rejeki sih kalo bisa sampe breedingnya saya pengen coba.

Filed under My dream, My thoughts
Oct 31, 2011

Languages of Our Nation

0 Comments

Due to my ambition to around Indonesia, I also wanted to learn local languages​​ of our nation. It will certainly be useful. To bargain on the market, asking direction, chatting with the locals, etc. This will be very wonderful.

Oct 27, 2011

A Good Mews

2 Comments

Maybe yesterday I did a lot of mistake. But someday, 1-2 year from now, a neat mews will be a nest for Sugeng and his friends.

mews

mews0

perch

A big sorry for Tyto, Sugeng, and many other creature that back to the earth in my hands. I will do my best for your successors. When I get the results from my sweats. Bismillahirahmanirahim.

Filed under My dream, My thoughts
Oct 20, 2011

Indochina

2 Comments

Apart around Indonesia and Acadia, Indochina is one of my dreams. Hopefully to be achieved, before the age of 30. amiiin

Ha Long Bay

Luang Phrabang

Filed under Jalan-Jalan, My dream
Oct 11, 2011

Kau Pasti Jadi Milikku

0 Comments

Malam telah tiba
dan termenung ku sendiri
Masa telah berganti
Hapuskan gundah kala ku

Esok satu harapku
Hariku jangan kelabu
Di atas alunan rindu
Kau pasti milikku

Bila mentari esok bersinar
Akan ku gapai semua mimpiku
Bila mentari esok bersinar
Akan ku raih semua citaku

Kini mentari tlah datang
Lelap dan terasa indah
Ku yakinkan diriku
Kau pasti jadi milikku

Filed under Musik, My dream, My thoughts
Oct 6, 2011

Sedikit Kekhawatiran

3 Comments

Disaat mereka sudah menjadi ahli di bidangnya, saya mungkin baru satu tahun lagi akan bergumul dan bertarung dengan puluhan juta pencari kerja lainnya. Semoga semua sesuai dengan yang diharapkan. Amin.

Oct 5, 2011

Cerita 2 Bulan Lalu

1 Comment

Akhirnya setelah 4 bulan kandang saya anggurin, terbesit pikiran ngeblog wae lah. Padahal dari kemaren sudah ada niatan, tapi karena cuma sebatas niat ya mau bagaimana lagi. :hammer:

Terhitung dari kemaren Juni, udah banyak hal yang saya lakukan. Mulai dari ngrampung ne urusan PKM, KKN, Gemastik kedua yang lagi2 gagal, pit2an keliling Jogja, sampe nggarap proposal PKM lagi.

Khusus untuk KKN, saya KKN di Dusun Sekendal, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Ini adalah KKN bikinan LPPM. Ada satu dan lain hal yang menyebabkan saya ikut KKN ini. Disana Program Utama nya adalah mengembangkan mini industri Gula Semut hasil deresan para penduduk. Disana sebagian besar mata pencaharian para kepala keluarga adalah menderes. Menderes utawa ndewan ini istilahnya adalah mengambil air kelapa dari pelepah pohon kelapa, jadi bukan dari buah kelapanya. Air kelapa ini direbus untuk menguapkan kadar airnya. Setelah kadar airnya bener2 minim, tersisa lah gula yang kalau dicetak jadi Gula Jawa, dan kalau dimasak lagi sampai gak ada kadar airnya sama sekali, jadilah Gula Semut.

Trus untuk program individu saya sendiri ada pengadaan lampu, pelatihan alat pengemas dan penggerus Gula Semut, dan apalagi ya? Kok lupa. 😮

Overall, banyak pelajaran yang saya ambil dari KKN ini. Bener2 pelajaran untuk hidup ditengah masyarakat dengan posisi kita sebagai pendatang. Kebetulan sih saya jadi Kormasit, yang dimana Sub Unit saya hanya ada 5 orang. Padahal di Sub Unit teman2 Elins di Unit lain rata2 pada 8 atau 7 orang, bahkan ada yang 10 orang. Dan semuanya baru kenal di persiapan sebelum KKN. Untungnya semuanya berjalan dengan lancar dan tinggal menunggu nilai keluar. Hehehe

Untuk kegiatan2 yang lain, mungkin akan saya ceritakan next time.

Filed under Kuliah, My thoughts
Oct 3, 2011