Bacalah

Learning is forever

RSS Feed

Going where this year?

Monthly Archives: August 2010

No It Isn’t

0 Comments

Please understand
This isn’t just goodbye
This is I can’t stand you
This is where the road crashed into the ocean
It rises all around me
And now we’re barely breathing
A thousand faces we’ll choose to ignore

Curse my enemies forever
Let’s slit our wrists and burn down something beautiful
This desperation leaves me overjoyed
With fading lights that lead us past the lives that we destroy

I listen to you cry
A cry for less attention
But both my hands are tied
And I’m pushed into the deep end
I listen to you talk but talk is cheap
And my mouth is filled with blood
From trying not to speak
So search for an excuse
And someone to believe you
In foreign dressing rooms
I’m empty with the need to

Curse my enemies forever
Let’s slit our wrists and burn down something beautiful
This desperation leaves me overjoyed
With fading lights that lead us past the lives that we destroy

Curse my enemies forever
Let’s slit our wrists and burn down something beautiful
This desperation is leaving me overjoyed
With fading lights that lead us past the lives that we destroy

Please understand

Lay rotting where I fall
I’m dead from bad intentions
Suffocated and embalmed
And now all our dreams are cashed in
You swore you wouldn’t lose then lost your brain
You make a sound that feels like pain

So please understand
This isn’t just goodbye
This is I can’t stand you

Filed under Musik, My thoughts
Aug 18, 2010

Setting Telkomflash dengan Modem Sierra Compass di ArchLinux

4 Comments

Karena tergoda untuk ngenet di rumah dan jaga2 besok kalo KKN, saya akhirnya memutuskan untuk beli modem jg. Saya memilih modem USB Sierra Compass 885 karena berdasarkan review di berbagai sumber, modem ini gak mahal tapi cukup bisa diandalkan. Dan kartu yg kebetulan saya pilih yaitu telkomflash, karena pertimbangan daerah jangkauan telkomsel yg luas berguna kalo besok dipake KKN.

Kalo untuk setting di Windows, gampang kan tinggal dobel klik installer drivernya. Setelah googling, ketemu juga cara untuk di Linux. Nah untuk di ArchLinux saya, dibutuhkan beberapa manual handling lewat konsole. Kali ini saya mencoba dg wvdial. Ni langkah2nya :

1. Install wvdialnya

sudo pacman -S wvdial

2. Cek keberadaan modem dengan perintah

lsusb

kalo udah kedetek biasanya muncul ini

Bus 006 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 005 Device 002: ID 03f0:171d Hewlett-Packard Wireless (Bluetooth + WLAN) Interface [Integrated Module]
Bus 005 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 004 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 003 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub
Bus 002 Device 002: ID 0458:003a KYE Systems Corp. (Mouse Systems)
Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 001 Device 004: ID 064e:c108 Suyin Corp.
Bus 001 Device 003: ID 1199:6880 Sierra Wireless, Inc.
Bus 001 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub

3. Bikin config untuk wvdial

sudo wvdialconf /etc/wvdial.conf

Ntar bakal keluar tulisan banyak lah

4. Lalu edit tu config

sudo nano /etc/wvdial.conf

Kira2 diisi ini

[Dialer flash]
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Init3 = AT+CGDCONT=1,”IP”,”internet”
Modem Type = USB Modem
Phone = *99#
New PPPD = yes
Stupid Mode = yes
Auto DNS = on
Auto Reconnect = On
ISDN = 0
Password = ‘
Username = ‘
Modem = /dev/ttyUSB3
Baud = 9600

flash yg saya cetak tebal tu adalah nama profil koneksinya

5. Lalu jajal deh dikonek-in

sudo wvdial flash

ntar bakal keluar yg kayak gini

–> WvDial: Internet dialer version 1.61
–> Cannot get information for serial port.
–> Initializing modem.
–> Sending: ATZ
ATZ
OK
–> Sending: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
OK
–> Sending: AT+CGDCONT=1,”IP”,”internet”
AT+CGDCONT=1,”IP”,”internet”
OK
–> Modem initialized.
–> Sending: ATDT*99#
–> Waiting for carrier.
ATDT*99#
CONNECT
–> Carrier detected.  Starting PPP immediately.
–> Starting pppd at Tue Aug 17 19:38:50 2010
–> Pid of pppd: 4889
–> Using interface ppp0
–> local  IP address 182.0.7.53
–> remote IP address 10.64.64.64
–> primary   DNS address 114.127.208.84
–> secondary DNS address 202.3.208.11

6. Selamat! Berarti tu dah konek. Untuk mengakhiri koneksi, tekan ctrl+C

Thanks to :

www.kaskus.us

www.archlinux.org

www.sierrawireless.com

Filed under Linux
Aug 17, 2010

Summer ’79

0 Comments

Our last day of summer, 1979
Gotta live it up one time before it’s over
We will make history tonight.

Out at the drive-in
All of our closest friends, they will be sneaking in
You’ll be spending the whole night
Trying eveything you can to get that girl to notice you.

“We Are the Champions” playing out on the radio station
Everyone sing along with these anthems of our generation.
Cruisin’ down Pacific Coast Highway,
Put the top down, crawl into the back seat.
Let’s create anthems of our own tonight.

Down at the roller rink,
All the cool kids crowded around the air hockey table.
“Hey, my best friend likes you,”
I hear you shout at me as you go skating by.

“We Are the Champions” playing out on the radio station
Everyone sing along with these anthems of our generation.
Cruisin’ down Pacific Coast Highway,
Put the top down, crawl into the back seat.
Let’s create anthems of our own tonight.

Sneak out of your window, darlin’
Let’s live like outlaws, honey
We’ll never look back.

Climb out on this rooftop,
And stare at the city lights below us
This world belongs to us tonight
The kids will keep ragin’ on-
And they ain’t never gonna stop.

“We Are the Champions” playing out on the radio station
Everyone sing along with these anthems of our generation.
Cruisin’ down Pacific Coast Highway,
Put the top down, crawl into the back seat.
Let’s create anthems of our own tonight.

Filed under Musik, My thoughts
Aug 7, 2010

Sate Klathak

3 Comments

Beberapa waktu yg lalu, saya diajak sama bapak saya utk menjajal sate klathak yg muncul di koran Kompas. Sate klathak ini adalah sate kambing yg katanya empuk dan gak prengus. Sate ini berasal dari daerah Wonokromo Pleret Bantul. Warung2 yg menjual sate klathak ada di sepanjang jalan Imogiri timur.

Waktu itu masih bingung pilih warung sate yg mana. Akhirnya kita berhenti di Warung Sate pak Pong, soalnya keliatan cukup rame dan keliatan bersih. Pertamanya saya hanya pesen sate, dan saya kira sang penjual langsung dong kalo satenya tu sate klathak. Nunggu sate dibakar emang lumayan lama. Dan ternyata bau kambing disana gak seprengus kalo pas Idul Adha.

Waktu sate udah tersaji, eh ternyata bentuknya masih sate biasa. Namun karena udah lapar ya dimakan aja. Kemudian karena penasaran, kami pesen lagi, kali ini bilangnya pesen sate klathak. Dan ternyata sate klathak dibakar lebih cepat. Dan pas tersaji, waow, ternyata pake jeruji sepeda nusuk satenya. Sate ini ternyata disajikan dengan kuah gulai dan nasi. Langsung aja deh saya makan. Dan emang bener2 empuk, beda sama sate yg sebelumnya. Prengusnya pun jadi sama sekali ilang.

Pas mbayar, satu porsi sate biasa harganya Rp 11.000, sate klathak jg sama Rp 11.000. Ditambah es jeruk Rp 2000. waktu kita tanya kenapa nusuk sate klathaknya pake jeruji, katanya biar mbakarnya bisa lama biar dagingnya bisa lebih empuk. Soalnya kalo pake tusuk bambu ntar tusuknya kebakar sebelum bener2 empuk. Dan kambingnya pun katanya hanya pake wedhus gembel yg berumur dibawah 5bulan.

Saya yang sebelumnya gak suka sate, terlebih sate kambing, saat itu juga memutuskan tidak akan menyiakan masa2 muda saya utk menghindari daging kambing yg penuh kolesterol dan berguna bagi pertumbuhan tubuh saya yg kurus ini. hehehe

Filed under Jalan-Jalan
Aug 7, 2010