Bacalah

Learning is forever

RSS Feed

Going where this year?

Silent Hunter

0 Comments
Posted by Taufiq on February 24, 2011 at 10:44 am

Beberapa waktu yg lalu, saya dapet film yg judulnya “U-571”. Film ini ceritanya ada U-Boat (kapal selam) Jerman bernama U-571 yg waktu perang dunia ke-2 dibajak oleh kru dari kapal selam Amerika Serikat, S-33. Film ini jg boleh saya bilang bagus banget penggambaran perang bawah lautnya. Dari film itu, saya kagum banget sama cara kerja torpedo dan orang2 yg mengoperasikannya. Torpedo yg berkecepatan rendah dan hanya bisa meluncur lurus (straight running), waktu itu, bisa mengenai kapal yg bergerak cepat secara akurat.

Karena terinspirasi, saya langsung ke rental terdekat dan cari game yg berbau2 U-Boat. Ternyata ada, judul gamenya Silent Hunter III. Game ini ceritanya kita jadi komandan U-Boat Jerman. Game ini cukup realistis untuk dikategorikan sebagai simulation game. Semuanya dari U-Boat kayaknya ada di game ini, mulai dari sonar, radar, diesel-electric propulsion, 8.8cm deck gun, dll. Dan setelah dimaenin, ternyata untuk mengatur sudut tembak torpedo agar pas pada sasaran yg bergerak emang susah banget.

Dan sampai saat ini pun saya masih mempelajari cara menembakkan torpedo yg straight running secara akurat. Tapi gara2 kuliah banyak tugas tiap hari, asistensi, dll, waktu bermain Silent Hunter saya jadi berkurang. Wkwkwk

Ya pokoknya itulah, siapapun yg tertarik menjadi komandan kapal selam, silahkan instal dan maen Silent Hunter III. Its recomended!

You can leave a comment, or trackback from your own site.

0 Comments

You can be the first to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *