Bacalah

Learning is forever

RSS Feed

Going where this year?

Software yang Harus Diadakan di Linux

0 Comments
Posted by Taufiq on June 5, 2010 at 12:19 pm

Selama pake linux, ternyata saya masih gak bisa lepas dari windows. Nah, berikut ini program2 yg menurut saya harus dibikin, ato diadakan lah di linux.

1. Internet Download Manager. Menurut sebagian besar temen2 saya, IDM sudah bisa tergantikan dengan aria2c. Namun aria2c masih belum memiliki kemampuan untuk download video streaming langsung yg kayak di youtube. Nah, padahal salah satu hobby saya adalah ndonload video klip. Dan nginstall IDM lewat Crossover atau Wine malah gak jalan sama sekali (atau belum jalan lah). Hmm hmm.

2. Isis Proteus dan Multisim. Kalo untuk desain PCB, bisa sih pake Eagle di linux. Tapi untuk simulasi? Kayaknya Geda belum bisa menggantikan kedua software diatas. Dan sampai sekarang saya belum menemukan software yg bisa menyimulasikan rangkaian elektronik sebagus kedua software tadi.

3. Motorola Phone Tools. Mungkin temen2 yg pake Nokia ato SE bisa menemukan driver atau toolspack yg sesuai di linux. Namun kalo buat Motorola, sampe sekarang saya belum menemukan yg sesuai buat hp VE538 saya. Padahal saya juga hobby modding hp.

4. Game2 kayak Blitzkrieg, Europa Universalis, dan yg lainnya. Hehehe, berhubung saya juga hobby ngegame, teutama game strategy, kayaknya game2 linux masih belum bisa memenuhi nafsu ngegame saya deh. So, para developer game linux, berkreasilah dan buatlah game2 yg bisa membuat saya ketagihan! Hahaha

Disini saya gak mau ngajak ribut ato gimana. Tapi saya cm mau menceritakan pengalaman saya saja. Jadi jika temen2 semua pernah nemuin pengganti software2 yg saya maksud tadi di Linux, bisa langsung bagi2 disini. Tapi untuk urusan “kerjaan”, tetelinux

You can leave a comment, or trackback from your own site.

0 Comments

You can be the first to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *