Bacalah

Learning is forever

RSS Feed

Going where this year?

Sekilas UAS dan Kelompok Belajar Biji Bunga Matahari

0 Comments
Posted by Taufiq on June 29, 2010 at 7:28 pm

Tak terasa sudah hampir dua minggu ini saya dan temen2 Eliners menjalani Ujian Akhir Semester (UAS). Sejauh ini semuanya lancar dan apa adanya. Kita sudah belajar dan berusaha semampu kita. Elka2, Lopes2, Matel2, Orkom, dan Mikro2 sudah terlewati, sederet nama2 aneh dan asing bagi mereka yg bukan Eliners. Sehingga UAS nya kurang 1, yaitu Metode Pengukuran alias Metopeng.

Pada ujian 2 semester terakhir ini, kelas A angkatan 2008 punya tradisi belajar bareng. Yang awalnya hanya kumpul racetho di kos Gunawan dan akhirnya menjadi kelompok belajar yang rutin tiap mau ujian dan mempunyai basecamp di Perpus UPT unit II di dekat gedung pusat UGM. Pada awalnya kelompok belajar ini tak bernama, namun salah seorang teman kami iseng2 menamainya dengan Kelompok Belajar Biji Bunga Matahari. Saya gak tw kenapa sampai tercetus nama Biji Bunga Matahari. Mungkin saking kreatifnya anak2 Elins dan semangat untuk selalu gembira dan ceria dalam belajar bersama layaknya Sinchan dan teman2nya.

Dan teman2 pun menunjukkan peningkatan prestasi yg lumayan membahagiakan selama ini. Saya sih sebenernya jg naik, walaupun tidak terlalu drastis, ya Alhamdulilah lah. Dengan para master2 di bidangnya, Kelompok Biji Bunga Matahari selama ini bisa menaklukan mata kuliah2 yg ada di semester 3, dan yg semester 4 pun tampaknya jg akan berakhir dengan mulus bagi teman2. Namun saya jg berpikir, apakah Kelompok Belajar ini bisa menaklukan Kalkulus? Nama mata kuliah yg satu ini cenderung mistis dan soal2nya pun dipenuhi cacing2 dan angka2 yg bertaburan. Saya jadi teringat, harus menghilangkan beberapa nilai Ghoib dari transkrip nilai saya, yg itu termasuk Kalkulus tersebut.

Kita sudah berusaha, kini saatnya berdoa, semoga hasil UAS kita bisa sesuai dengan apa yg kita inginkan. Untuk teman2 Biji Bunga Matahari, tetap semangat dan jaga kekompakan. Kita Pasti bisa!

You can leave a comment, or trackback from your own site.

0 Comments

You can be the first to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *